Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan memang bukan perkara mudah. Ya, masalah yang satu ini tampaknya cukup umum bagi ibu-ibu alami setelah melahirkan. Ibu- Ibu kerap mengelu karena munculnya stretch mark karena mengganggu penampilan sekaligus menurunkan kepercayaan diri.

Itu sebabnya, tidak heran kalau setelah melahirkan, menghilangkan stretch mark menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi wanita. Lantas, apa upaya yang harus dilakukan untuk menghilangkan stretch mark di kulit setelah melahirkan? Menurut femmemetal.net

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan, sebaiknya ketahui dulu alasan munculnya stretch mark ini. Stretch mark atau kita kenal juga sebagai striae merupakan permasalahan yang umum teralami oleh para ibu setelah hamil dan melahirkan normal maupun operasi caesar.

Kebanyakan wanita menyadari kemunculan stretch mark sejak saat hamil.

Meski begitu, ada juga wanita yang mengalami kemunculan stretch mark usai melahirkan atau selama masa nifas. Tampilan stretch mark biasanya berwarna putih, merah keunguan, atau bahkan cokelat agak kemerahan tergantung dari warna kulit Anda.

Kemunculan stretch mark setelah melahirkan biasanya mudah Anda temui pada area bawah perut, pinggul, dan paha bagian dalam. Stretch mark tampak semakin jelas ketika Anda berhasil menurunkan berat badan setelah melahirkan dan mengecilkan perut setelah melahirkan.

Belum ada cara yang benar-benar ampuh untuk mencegah munculnya stretch mark saat hamil. Ketika sudah muncul, menghilangkan stretch mark setelah melahirkan bisa terbilang tidak segampang membalikkan telapak tangan.

Menurut Mayo Clinic, stretch mark tidak akan langsung hilang dalam waktu cepat setelah Anda selesai melahirkan. Akan tetapi, butuh waktu dan cara tertentu untuk menghilangkan atau setidaknya memudarkan stretch mark menjadi lebih halus mendekati warna kulit.

Berikut upaya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark setelah melahirkan:

1. Eksfoliasi
Salah satu cara sederhana untuk meyamarkan hingga menghilangkan stretch mark, khususnya yang berwarna putih, yakni dengan rutin melakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi sebagai cara menghilangkan bekas garukan pada perut setelah melahirkan akan membantu menghilangkan penumpukan sel kulit mati yang berlebih.

2. Perawatan dengan krim topikal
Selain itu, menggunakan metode eksfoliasi, Anda juga bisa rutin memakai krim, salep, atau losion untuk membantu menyamarkan stretch mark setelah melahirkan. Perawatan ini lebih kita sarankan apabila Anda ingin menyamarkan jenis stretch mark yang berwarna putih.

Lagi-lagi, penting untuk dipahami bahwa penggunaan krim topikal ini mungkin tidak benar-benar mampu menjadi cara menghilangkan stretch mark di perut dan bagian tubuh lainnya setelah melahirkan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan bahan alami sebagai cara untuk menghilangkan stretch mark.

Comments are closed.